Tingkatkan Kemampuan Personil Polres Batanghari Gelar Latihan dan Ujian Menembak

Batanghari – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan penggunaan Senjata Api, Polres Batanghari gelar latihan dan Ujian menembak bertempat di Lapangan tembak TPA Ma Bulian, Rabu (30/11/2022) pagi.

Latihan dan Ujian menembak ini dipimpin oleh Kabag Log Polres Batanghari AKBP Sahril Amrullah dengan diikuti oleh personil dari Polres dan Polsek jajaran khususnya bagi Personil yang pegang dan akan mengajukan Senpi setelah sebelumnya mengikuti test Psikologi dan dinyatakan memenuhi Syarat.

Sebelum pelaksanaan latihan dan Ujian dilaksanakan kegiatan doa yang dipimpin langsung oleh Kabag Log Polres Batanghari AKBP Sahril Amrullah kemudian dilanjutkan dengan latihan dan ujian menembak.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kabag Log AKBP Sahril Amrullah disela sela kegiatan latihan mengatakan bahwa pihaknya menggelar latihan dan ujian menembak untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam penggunaan senjata api.

“Hari ini kita laksanakan latihan dan ujian menembak khususnya bagi Personil yang pegang dan akan mengajukan Senpi dan telah lulus test Psikologi dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan penggunaan Senjata Api bagi personil Polres Batanghari,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya Latihan menembak dalam rangka menindaklanjuti Quick Wins Presisi Kapolri.

“Kegiatan latihan pada hari ini juga sebagai tindak lanjut program Pak Kapolri yaitu Quick Wins Presisi dan personil memahami betul berbagai hal dalam penggunaan senjata api,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Kabag Log Polres Batanghari menerangkan bahwa peningkatan kemampuan dan keterampilan senjata api untuk menunjang pelayanan masyarakat.

“Dengan adanya peningkatan kemampuan maupun keterampilan personil dalam hal ini penggunaan senjata api adalah untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat di samping sebagai sarana kita dalam penegakan hukum,” pungkasnya

Administrator
3021 170
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi