Polres Merangin : Patroli Dialogis dan Humanis Agar Masyarakat Rasakan hadirnya Polisi di setiap Desa

MERANGIN – Kapolres AKBP Dewa N Nyoman Arinata S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pamenang Akp David menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas Desa agar sering menyambangi warga lewat metode Patroli Dialogis dan Humanis supaya masyarakat merasakan akan hadir nya Polisi di  setiap Desa menjalin hubungan baik dan  mengimbau masyarakat agar turut menjaga Kamtibmas, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan kunjungan merupakan suatu keharusan dan wajib dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas guna menciptakan suasana kedekatan dengan warga dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar terciptanya situasi yang aman.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan dan menciptakan suasana kedekatan dengan warga serta rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjalin hubungan baik dengan warga ,” ujarnya.

Kegiatan sambang ke warga yang di lakukan oleh Babinkantibmas dan Babinsa merupakan salah satu upaya pendekatan kepada warga masyarakat desa binaan nya.

Ia juga menambahkan, keberadaan Bhabinkamtibmas di Desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.(citra)

Administrator
15496 1724
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi