Tampung Aspirasi dan Keluahan Masyarakat, Polres Merangin Dirikan Posko Pengaduan Hingga Tingkat Desa

Merangin – Dalam rangka menampung Aspirasi serta keluhan Masyarakat, Polres Merangin membentuk posko pengaduan masyarakat untuk menampung keluhan dan aspirasi warga terkait kamtibmas hingga tingkat Desa.

“Pembentukan posko ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengadukan atau melaporkan suatu permasalahan,” kata Kapolres Merangin melalui PLH Kasi Humas Aiptu Ruly, Sabtu (19/11/22)

Menurutnya, pembentukan posko hingga tingkat desa/kelurahan sejalan dengan Program “Quick Wins” Presisi Kapolri di mana salah satu program prioritasnya adalah optimalisasi pelayanan publik dan peningkatan aduan masyarakat.

“Posko pengaduan beroperasi menampung setiap laporan maupun keluhan dan harapan warga Desa. Dalam pelaksanaannya, bhabinkamtibmas di setiap posko akan berkoordinasi dengan unsur tiga pilar yang ada di masing-masing wilayah,” terangnya.

Ia mengatakan, saat ini posko pengaduan ditempatkan di salah satu ruang di setiap balai desa/kelurahan agar lebih mudah diakses, termasuk untuk berkonsultasi tentang kamtibmas.

“Atau istilahnya curhat tentang berbagai masalah khususnya terkait dengan Kamtibmas. Agar lebih efektif, bhabinkamtibmas tidak terbatas stasioner di posko. Melainkan juga berpatroli keliling permukiman pada jam-jam tertentu sekaligus patroli dumas menggunakan kendaraan dinas yang dimiliki,” tutupnya(citra)

Administrator
9476 1169
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi