Ciptakan Rasa Aman, Polwan Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Desa

Tebo - Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Cahya Ningsih menggelar kegiatan sambang dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif. Kegiatan ini dilakukan di Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. 

Kasi Humas Polres Tebo, Akp Suprayitno saat dikonfirmasi, Minggu (13/11/2022) mengatakan, kegiatan sambang atau bertatap muka langsung dengan warga masyarakat desa binaan yang dilakukan oleh Polisi Wanita yang satu - satunya menjadi Bhabinkamtibmas di Polda Jambi ini untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh masyarakat lainnya serta untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas,” ujar Akp Suprayitno. 

Lebih lanjut Kasi Humas menyampaikan, dalam sambangnya Bhabinkamtibmas Brigpol Cahya juga menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya.

“Waspadalah terhadap lingkungan sekitar dan selalu bekerja sama dengan aparat desa ataupun pihak Kepolisian dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas, sehingga terwujudnya rasa aman dan damai di lingkungan sekitar” pungkas Akp Suprayitno. (Maulana) 

Administrator
6892 958
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi