Tidak Merasa Canggung, Inilah Kedekatan Bhabinkamtibmas dengan Warga Binaannya

Batang Hari - Kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warga terlihat jelas saat bhabinkamtibmas membantu memasak dalam hajatan warga.

Dengan mengenakan seragam lengkap dinas Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Ma Sebo Ilir Polres Batanghari Aipda Radiansyah tidak canggung membantu warga binaannya memasak di Desa Danau Embat yang akan melakukan hajatan, Senin (14/11/2022).

Ini merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat binaan, kehadiran petugas Bhabinkamtibmas harus dirasakan betul oleh masyarakat demi menjamin keamanan dan kenyamanan di setiap aktifitas masyarakat.

Sembari mengaduk masakan dan sambil bercanda gurau bersama, Bhabinkamtibmas juga tidak lupa menyisipkan pesan kamtibmas dengan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memelihara kamtibmas yang tetap kondusif, jaga hubungan silaturahim, saling mengingatkan kepada kebaikan dan jangan mudah terprovokasi dengan berita atau isu-isu yang tidak jelas.

Sementara itu, Masyarakat Desa Danau Embat mengapresiasi hal yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas ini, pasalnya selain memberikan rasa keamanan juga kerap membantu kegiatan pribadi masyarakat setempat tanpa harus melihat status ekonomi warganya.

Kapolsek Ma Sebo Ilir Iptu Heriyanto SH mengatakan bahwa “Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga dan ikut memelihara situasi Kamtibmas di lingkungan, serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.[citra]

Keakraban Bhabinkamtibmas Polsek Ma Sebo Ilir Bantu Memasak Dalam Hajatan Warga

Administrator
2640 169
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi