Respon Cepat Aduan Masyarakat, Polsek Batin VIII Evakuasi Pohon Tumbang

Sarolangun - Polisi dari Polsek Batin VIII Polres Sarolangun bersama Damkar Sarolangun dan warga mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan lintas Sumatera di Desa Tanjung Kecamatan Batin VIII, Kabupaten Sarolangun, Senin (14/11/2022) pagi. Pohon tumbang disebabkan akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah tersebut.

Menggunakan 2 unit gergaji mesin, anggota Polsek Batin VIII kemudian memotong batang pohon yang menutup jalan. Anggota Damkar dan warga sekitar juga turut membantu memangkas ranting dan menyingkirkannya dari jalan raya.

Kapolres Sarolangun, Akbp Anggun Cahyono melalui Kasi Humas, Akp Riendardi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kejadian pohon tumbang sekitar pukul 06.00 Wib. Mendapat laporan warga, kemudian anggota langsung mendatangi lokasi kejadian dan menghubungi Damkar. 

"Anggota yang datang di lokasi selanjutnya bersama anggota Damkar Sarolangun dan warga desa setempat mengevakuasi pohon tumbang yang sempat menutup jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” ujar Akp Riendardi.

Lebih lanjut disampaikan Kasi Humas, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material, dan penyebab pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang.

“Kita sudah evakuasi pohon yang tumbang menutupi jalan di Desa Tanjung sehingga jalan bisa dilalui kendaraan kembali. Kami juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati - hati saat mengendarai kendaraan di jalan dengan kondisi cuaca yang ekstrem sekarang ini, terutama di wilayah yang banyak pepohonan karena kejadian serupa tidak bisa di prediksi. pungkas Akp Riendardi. (Maulana) 

  

Administrator
822 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi