Bikin Bangga, Personil Ditpolairud Dipercaya Jadi Imam Dan Khatib Shalat Jumat

Jambi - Pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Legok Kecamatan Telanaipura Kota Jambi hari ini berbeda dari hari – hari Jumat sebelumnya. Pasalnya pelaksanaan shalat Jumat yang biasanya bertindak sebagai khatib berpakaian muslim seperti gamis atau baju koko, namun kali ini khatib berseragam Polisi. 

Diketahui khatib tersebut ternyata bernama Abdul Qodir, salah seorang personel Polisi berpangkat Aipda yang bertugas di Ditpolairud Polda Jambi.

Selain menjadi khatib, Polisi ini juga sekaligus menjadi imam saat shalat Jumat. Jama’ah di Masjid Al Ikhlas yang mengikuti jalannya pembacaan khutbah terlihat seksama mendengarkan khutbah yang disampaikan Aipda Abdul Qodir. 

Sebagai seorang Polisi, Aipda Abdul Qodir mengawali khutbahnya dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan pentingnya menjaga silaturahmi serta saling tolong menolong dalam berbuat kebaikan.

Tak hanya itu, Personil Ditpolairud tersebut juga mengajak para jamaah untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan negara ini, dengan cara mengisi dan menebarkan kebaikan sesuai dengan profesi dan pekerjaan masing-masing. 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas, Kompol Mas Edy saat dikonfirmasi pada Jumat (11/11/2022) menyampaikan apresiasi kepada personilnya yang tampil memberikan khutbah dan menjadi imam pada saat pelaksanaan shalat jumat hari ini.

“Luar biasa, kegiatan semacam ini memang perlu ditingkatkan dan secara rutin harus dilakukan agar Polri lebih dekat dan dicintai masyarakat,” jelas Kasubbid Penmas. (Maulana) 

 

Administrator
14830 1792
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi