Tanggulangi Banjir, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Kerja Bakti Perbaiki Tanggul Yang Jebol

Kerinci - Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten Kerinci beberapa hari terakhir mengakibatkan tanggul parit yang berada di Desa Dujung Sakti Kecamatan Koto Baru ambruk. 

Melihat kondisi tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Penuh Polres Kerinci Aipda Triyono dan Bripka Nopardi bersama masyarakat Desa Dujung Sakti melaksanakan kerja bakti pembangunan tanggul sementara yang terbuat dari kayu dan tumpukan karung yang berisikan tanah.

Kapolres Kerinci, Akbp Patria Yuda Rahadian melalui Kasubsi PIDM, Aiptu Endriyadi saat dikonfirmasi awak media, Jumat (11/11/2022) mengatakan bahwa kerja bakti ini dilaksanakan guna memperbaiki tanggul yang jebol akibat hujan yang terus menerus di wilayah Kabupaten Kerinci. Apabila tidak segera diperbaiki nantinya akan berdampak banjir ke pemukiman warga bila turun hujan. 

"Kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan sinergitas bersama masyarakat khususnya di wilayah binaan Bhabinkamtibmas, bahwa dengan kehadiran Anggota Polri dapat memberikan bantuan bukan hanya soal keamanan namun juga menumbuhkan jiwa membantu sesama,” ujar Aiptu Endriyadi. 

Lebih lanjut Aiptu Endriyadi menyampaikan, personel Polsek Sungai Penuh akan terus memantau dan mewaspadai perkembangan kondisi tanggul yang baru diperbaiki dan kita menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di sekitar tanggul agar tetap waspada, mengingat saat ini intensitas hujan cukup tinggi.

“Pada musim hujan ini semua pihak harus menjaga kebersihan lingkungan terutama jangan membuang sampah sembarangan, sehingga tidak menjadi penghambat aliran sungai, airnya meluap dan dapat membuat tanggul di sekitarnya ambruk,” pungkas Aiptu Endriyadi. (Maulana) 

Administrator
18546 2142
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi