Peduli Lingkungan, Kapolres Tanjab Barat Tanam Pohon Mangrove

Tungkal - Kapolres Tanjung Jabung Barat, Akbp Muhamman Artha melakukan penanaman mangrove dan pohon pelindung di Kawasan Wisata Mangrove Pangkal Babu Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat pada, Rabu (9/11/2022). 

Pada kegiatan ini hadir juga Wakil Gubernur Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, Dandim 0419/ Tanjab, Jajaran SKK Kigas dan Petrochina serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda, dan tamu undangan lainnya. 

Kapolres Tanjung jabung Barat, Akbp Muhamman Artha melalui Kasi Humas Akp Bambang saat dikonfirmasi mengatakan, Pangkal Babu merupakan daerah terluar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang tanaman mangrovenya sering dirambah dan banyak mati. Karena itu kegiatan penanaman penghijauan merupakan salah satu langkah pencegahan demi mewujudkan dan menyelamatkan alam di Tanjung jabung Barat. 

"Penanaman pohon mangrove ini sebagai bentuk Kepedulian Polri khususnya Polres Tanjab Barat terhadap lingkungan dan antisipasi terjadinya abrasi di kawasan Pangkal Babu," ucap Akp Bambang. 

Lebih lanjut disampaikan Akp Bambang bahwa selain sebagai program penghijauan dan mencegah abrasi, penanaman pohon Mangrove ini nantinya sebagai tempat berkembangnya ekosistem laut.

"Hutan mangrove sangat berguna bagi lingkungan, diantaranya mencegah intrusi air laut, abrasi dan erosi pantai, sebagai tempat hidup dan sumber makanan sejumlah fauna dan biota laut, menguraikan limbah dan menjaga kestabilan topografi pesisir,” jelas Akp Bambang. (Maulana) 

 

 

 

 

Administrator
1027 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi