Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Si Hukum Polres Tebo Gelar Sosialisasi Bela Negara

Tebo - Si Hukum Polres Tebo menggelar kegiatan Sosialisasi Pendidikan Bela Negara. Kegiatan ini digelar di SMK Budi Luhur Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kab. Tebo pada, Selasa (8/11/2022). 

Kapolres Tebo, Akbp Fitria Mega melalui Kasi Humas Polres Tebo, Akp Suprayitno saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini digelar oleh Sie Hukum Polres Tebo dengan sasaran para pelajar yang ada di Kabupaten Tebo khususnya kecamatan Rimbo Ilir.

"Melalui kegiatan ini, setidaknya menjawab persepsi yang salah disebagian masyarakat yang selama ini berpikiran bahwa bela negara adalah kegiatan mengangkat senjata atau bersifat militerisme, melainkan pembentukan sikap mental dan perilaku warga negara atas kesediaannya untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negaranya," ucap Kasi Humas. 

Lebih lanjut disampaikan Kasi Humas, kegiatan pelatihan Bela Negara tersebut bertujuan agar para peserta pelajar siswa-siswi di Kabupaten Tebo lebih mencintai tanah air Indonesia Raya dan dapat menjauhi kegiatan yang negatif.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi Bela Negara ini para pelajar bisa mengerti dan sadar akan pentingnya Bela Negara serta memiliki kemampuan Bela Negara yang kuat demi terwujudnya keamanan NKRI, ” ujar Akp Suprayitno.

Selanjutnya, pihaknya berharap kegiatan ini nanti nya bisa dilakukan secara merata sehingga seluruh siswa - siswi dan masyarakat juga bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Hal ini sangat penting, terlebih bagi para kaum milenial yang selalu dekat dengan internet. Dengan mencermati dinamika saat ini diperlukan kecerdasan, kearifan, kebijaksanaan dalam bermedia sosial, karena ancaman terhadap bangsa dan negara bisa datang dari sana. Namun dengan kekuatan karakter dan kesadaran bela negara sesuai profesinya, maka kita semua dapat berkontribusi dalam menyelamatkan persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Kasi Humas.

 

Penulis : Maulana

Editor    : Wirmanto

Administrator
396 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi