Hari Libur, Kapolda Jambi Tinjau Langsung Jalur Perlintasan Angkutan Batubara hingga ke Pelabuhan

Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi oleh Dir Reskrimsus Kombes Pol Christian Tory meninjau jalur angkutan batubara di Kabupaten Batang hari hingga ke Pelabuhan Talang Duku, Sabtu (29/10/22).

 

Meski hari libur, Jenderal Bintang Dua tersebut tetap memonitor akses jalan yang biasa digunakan angkutan truk batubara mulai dari Kabupaten Batanghari hingga pelabuhan bongkar muat batubara Talang Duku.

 

Dengan menggunakan jalan darat Kapolda Jambi berangkat dari Kota Jambi menuju Kabupaten Batanghari tanpa pengawalan, ini dilakukannya untuk melihat situasi jalan dan mengukur jarak tempuh yang dialami oleh masyarakat menuju ke kabupaten Batanghari.

 

Setibanya di Simpang BBC Kapolda Jambi disambut oleh Kapolres Batanghari beserta Jajarannya.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya mengecek kondisi jalan yang biasa dilintasi angkutan batubara para saat malam hari, yang mana jika terjadi kemacetan bisa tahu dimana letak kemacetan tersebut.

 

” Tadi saya melihat situasi jalan, baik itu jalan rusak yang menjadi penyebab kemacetan, ” ujarnya.

 

Dalam pengecekan jalur lintas angkutan batubara, Kapolda Jambi juga meminta agar Satlantas berperan aktif jika terjadi kemacetan segera di urai sehingga tidak terjadi kemacetan panjang.

 

"Kita dari Polda Jambi juga telah melakukan pengaturan arus lalu lintas angkutan batubara sehingga bisa lebih tertib, ” pungkas Kapolda Jambi.(*)

 

Penulis Aipda Lilik Adhi

Editor Kompol Wirmanto

Administrator
11965 1370
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi