Polisi dan Masyarakat Bahu Membahu membuka akses jalan yang terkena longsor di Desa Rantau Gedang

Saroalngun - Jalan Desa Rantau Gedang, Kecamatan Batin VIII, Kabupaten Sarolangun putus akibat longsor, sehingga jalan penghubung Desa menuju atau sebaliknya menuju Desa Muara Lati tidak dapat dilalui kendaraan.

Kapolsek Batin VIII AKP Yawan Feriandy SE, MH mengatakan, longsor terjadi setelah hujan turun deras dengan intensitas lebih lama, menyebabkan jembatan penghubung Desa Rantau Gedang - Muata Lati ambruk kedalam sungai.

"Akibatnya jalan utama penghubung antar desa, tidak dapat dilalui kendaraan roda dua atau roda empat. Untuk sementara akses jalan terputus. Petugas Polsek Batin VIII bersama warga dibantu aparat TNI/Polri, berusaha membuka kembali jalan tersebut," ungkap Kapolsek.

Untuk melakukan aktivitas khususnya perekonomian warga dapat memilih jalur lain, namun membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga upaya mendatangkan alat berat untuk mempercepat menyingkirkan material longsoran maupun jembatan darurat akan dilakukan melalui koordinasi Camat Batin VIII dengan Dinas PUPR Kabupaten Sarolangun.

"Kami upayakan ada bantuan alat berat dari dinas terkait di Kabupaten Sarolangun, agar akses jalan dapat kembali dilalui karena jalan alternatif lebih jauh dan memakan waktu lama. Untuk sementara petugas bersama warga menggunakan alat seadanya," katanya. 

Hingga Jumat siang, warga sekitar bersama petugas Polsek Batin VIII dan relawan masih berupaya membuka kembali akses jalan yang longsor kedalam sungai dengan alat manual agar aktivitas perekonomian tetap berjalan dan warga tiga desa tidak sampai terisolir.

"Kami berharap bantuan alat berat segera datang agar jalan antar desa ini dapat kembali dilalui kendaraan karena tingginya aktifitas. Jembatan yang ambruk sejak lusa kemarin terjadi gros pada bibir jembatan akubat hujan deras dengan intensitas tinggi,"

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun aktivitas warga dari tiga desa terhambat dan transportasi dari desa sebaliknya tidak dapat berjalan."Kami berharap bantuan segera datang dan material longsor segera disingkirkan," katanya.[citra]

Administrator
534 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi