Gelar Binrohtal Personel, Polda Jambi hadirkan Ustad Panca Putra

Jambi - Polda Jambi melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) Personel yang rutin dilaksanakan setiap minggu yang berlangsung di Masjid Al Ikhlas Mapolda Jambi, Kamis (27/10/22).

 

Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB, diawali dengan sholat Dhuha masing-masing personel, kemudian pembukaan oleh panitia, membacakan surat Yasin, dzikir doa dan dilanjutkan dengan ceramah.

 

Ustadz Panca Putra dalam tausiyahnya mengatakan sebagai muslim dan muslimah, hendaknya membaca doa keluar rumah ketika ingin keluar.

 

"Jika seseorang keluar rumah, lalu dia mengucapkan “Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah” (Dengan nama Allah, aku bertawakal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya), maka dikatakan ketika itu: “Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga”. Setan pun akan menyingkir darinya, " ucap ustadz Panca Putra.

 

Kemudian Ustadz Panca Putra menjelaskan orang yang paling jahat melebihi setan dan Fir'aun adalah orang yang berbuat jahat kepada orang yang baik kepadanya.

 

Acara pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) tersebut selesai pada pukul 09.00 WIB dan personel Polda Jambi melanjutkan pekerjaannya.

 

Penulis Aipda Lilik Adhi

Editor Kompol Wirmanto

 

Administrator
17945 1892
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi