Indonesia Tertib di Provinsi Jambi, Kapolda Pimpin Apel Aksi Nyata Peningkatan Tertib Berlalu Lintas

JAMBI - Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., memimpin langsung Apel Indonesia Tertib dalam rangka Aksi nyata peningkatan tertib berlalu lintas bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Rabu (26/10/22).

Apel aksi nyata peningkatan tertib berlalu lintas Provinsi Jambi diikuti oleh Deputi Kementerian Polhukam Irjen Pol Armed Wijaya, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, Sekda Provinsi Jambi, Mewakili Kajati Jambi, Kepala pengadilan negeri dan Forkopimda Jambi. 

Dalam sambutannya Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat ini berbagai agenda pembangunan nasional salah satunya adalah gerakan Indonesia dan tentunya kami berharap dengan adanya gerakan Indonesia tertib ini akan semakin menumbuhkan kesadaran kita semua kesadaran pemerintah dan masyarakat provinsi Jambi untuk menerapkan nilai-nilai revolusi mental dalam berbagai aspek kehidupan diantaranya tertib berlalu lintas dan tertib administrasi kependudukan.

" Kegiatan ini merupakan bagian dari program Indonesia tertib yang merupakan bagian dari 5 aksi nyata gerakan Indonesia melayani Indonesia tertib Indonesia mandiri Indonesia bersih dan Indonesia bersatu," ujar Kapolda. 

Selanjutnya para peserta apel mengucapkan Ikrar keselamatan berlalu lintas dan pemberian secara simbolis helm kepada peserta apel.

Usai dilaksanakan apel Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., bersama Forkopimda melepas langsung komunitas pengendara motor untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas Provinsi Jambi. 

Saat diwawancarai Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono, M.Si., menyebutkan Provinsi Jambi bersyukur karena kegiatan Indonesia Tertib Berlalu Lintas oleh Kementerian Polhukam bertitik di Jambi. 

" Artinya tingkat Pusat memperhatikan Provinsi Jambi, " lanjut Kapolda.

Mudah-mudahan dengan tertib berlalu lintas ini bisa jadi modal dan kesadaran bagi kita para pengguna jalan agar terus mengikuti peraturan lalu lintas selama berkendara. 

" Lalulintas ini merupakan rasa tanggung jawab diri memberikan rasa aman kepada diri sendiri dan pengendara lain untuk memberikan rasa aman dalam berlalu lintas, " sambungnya. 

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi modal bagi kita untuk mewujudkan Indonesia tertib khususnya di Provinsi Jambi, pungkas Kapolda. 

 

Joko

 

Administrator
8609 1044
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi