Polda Jambi Gelar Upacara Farewell and Welcome Parade Kapolda Jambi

Jambi - Polda Jambi menggelar upacara farewel and welcome parade Kepala Kepolisian Daerah Jambi di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Jambi, Jln Tribrata KM 11 Mestong, Muaro Jambi, Jum'at (21/10/22).

 

Dalam upacara itu, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyerahkan pataka Polda Jambi (Siginjai Sakti Wira Bhakti) kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusd Hartono.

 

Untuk diketahui, Penyerahan Pataka merupakan salah satu simbol dalam pergantian jabatan Kapolda, dari pemimpin sebelumnya ke pimpinan yang baru. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian amanat di lapangan apel oleh Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

"Yang Saya cintai dan banggakan para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Jajaran Polda Jambi, yang selama ini selalu membantu saya menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Jambi, tidak ada kata yang saya sampaikan selain bersyukur kepada Allah SWT sehingga pada hari ini dengan lancar saya sudah menyerahkan pataka Siginjai Sakti Wira Bhakti kepada Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono, M.Si," ujar Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

 

Ditambahkan Jenderal Bintang dua ini bahwa pataka Siginjai Sakti Wira Bhakti merupakan pedoman kerjanya selama 23 bulan dengan mendapat amanah sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jambi.

 

" Keris Siginjai merupakan simbol perlawanan seorang raja Rang Kayo Hitam yang membela masyarakatnya, itu pula yang saya sampaikan kepada rekan-rekan untuk selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, sekecil apapun harus kita dengar, " tuturnya.

 

Irjen Rachmad berharap kepada personel Polda Jambi agar tetap mempertahankan dan meningkatkan pencapaian kinerja sehingga apa yang menjadi tugas pokok Polri dapat dilaksanakan dengan optimal. 

 

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan dirinya bersyukur mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk memberikan yang terbaik untuk Polda Jambi dan masyarakat Jambi.

 

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama Pimpinan beserta keluarga besar Polda Jambi mengungkapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Kapolda Sumsel, atas dedikasinya lebih kurang 23 bulan bersama keluarga besar Polda Jambi mencurahkan pikiran dan tenaganya, bagaimana dapat memastikan bahwa tugas-tugas pokok kepolisian dapat berjalan dengan baik di Provinsi Jambi, " ungkapnya.

 

Kapolda Jambi mengungkapkan dirinya menjadi saksi, bagaimana Irjen Pol A Rachmad Wibowo telah berupaya secara optimal dengan banyak turun ke lapangan, dengan kebijakannya dan tentunya dengan inovasi-inovasi yang pada tujuan akhirnya Polri mendapat tempat di Provinsi Jambi ini.

 

" Semua kerja keras yang telah dilakukan Irjen Rachmad, semakin memudahkan dalam mengemban tanggung jawab baru ini. Saya hanya tinggal melanjutkan kembali jalan yang telah dirintis," tambahnya.

 

Ia juga memohon dukungan dan bantuan serta kerjasamanya sehingga tugas yang diemban dapat bersama-sama diselesaikan dengan mudah dan lancar.

 

"Sebagai Pejabat baru yang bertugas di wilayah Jambi, saya mohon doa restu dan diterima sebagai keluarga besar Polda Jambi,” tandasnya.

 

Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama dengan istri Ny Rachmad Wibowo didampingi oleh Kapolda Jambi kemudian melewati upacara tradisi pedang pora di halaman SPN Polda Jambi  (*)

Aipda Lilik Adhi

Administrator
794 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi