Personel Polres Sarolangun Siap Amankan Pilkades

Pilkades serentak gelombang I tahun 2022 di Kabupaten Sarolangun akan berlangsung Rabu (19/10/2022) besok. Sebanyak 57 desa akan melakukan pesta demokrasi dalam memilih kepala desa yang tersebar di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun.

Untuk keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak tersebut ratusan personil pengamanan dari tim gabungan di kerahkan yang menyebar ke seluruh TPS pelaksanaan Pilkades dilakukan.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.Ik, mengatakan bahwa jumlah tim gabungan yang dikerahkan tersebut terdiri dari 241 personil kepolisian polres Sarolangun dengan dibantu 80 personil TNI, 60 personil Brimob, 60 Personil Satpol PP Sarolangun dan 332 personil Linmas.

“Personil telah diberangkatkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades di tiap kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun,” katanya, di sela kesibukan dalam memantau dan mengecek kesiapan personil polri dan kesiapan TPS sebelum pelaksanaan Pilkades, Selasa (18/10/2022).

Untuk memastikan keamanan saat pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Sarolangun, telah dilakukan pemeriksaan terhadap personil Polri yang melakukan pengamanan baik di tempat penyimpanan kotak suara maupun di tempat pemungutan suara (TPS).

“Saat berada di TPS kita menyaksikan pemasangan tenda TPS, hingga Pendistribusian logistik ke kantor Desa,” katanya.

Kapolres juga menambahkan bahwa pihak Kepolisian selalu mendukung kegiatan pengamanan apalagi pesta rakyat sejak selama ini, maka iapun menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilihan kepala desa secara serentak tahun 2022 ini.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilihan kepala desa agar situasi kamtibmas tetap kondusif diwilayah Sarolangun,” katanya.

Dalam monitoring TPS ini, Selain Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik hadir juga Unsur Muspida Sarolangun Kabupaten Sarolangun dan PJU Polres Sarolangun, Kadis PMD Mulyadi, Kakan Kesbangpol Hudri, Mpdi dan Mewakili Dandim 0420/Sarko.(citra)

Administrator
9034 1169
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi