Sat Binmas Polres Batanghari Laksanakan Penyuluhan Kamtibmas di Desa Kembang Seri Baru

Batanghari – Untuk antisipasi bahaya dari paham radikalisme dan pemahaman intoleransi serta mencegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungan masyarakat Kabupaten Batanghari, Sat Binmas Polres Batanghari melaksanakan kegiatan penyuluhan kamtibmas di Desa Kembang Seri Baru, Senin (17/10/2022)

Kegiatan bimbingan dan penyuluhan tersebut ditujukan kepada warga dan para pemuda serta Mahasiswa KKN di wilayah Kecamatan Ma Sebo Ulu Desa Kembang Seri Baru Kabupaten Batanghari, yang disampaikan  oleh Ps Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Batanghari Aipda Riko Gustian terkait acara TMMD Tahun 2022 .

Penyuluhan tersebut disampaikan dengan tujuan agar masyarakat memahami dan mengerti tentang bahaya dari paham radikalisme dan terorisme, yang bertujuan untuk merubah ideologi negara.

Selain itu dalam giat tersebut juga disampaikan tentang pemahaman intoleransi antar sesama umat beragama dalam kehidupan sehari-hari serta dampak dan bahaya Narkoba. Dengan demikian diharapkan para pemuda khususnya dan warga umumnya tidak mudah terpengaruh dengan bujukan dari kelompok-kelompok tersebut serta terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Kasat Binmas Polres Batanghari Iptu RD Ikhsani dikonfirmasi menjelaskan bahwa giat penyuluhan ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisme dan terorisme juga bertujuan agar para pemuda tidak mudah dipengaruhi dengan bujuk rayu dari kelompok radikal.

Selain pemahaman bahaya radikalisme dan terorisme serta paham intoleransi, disampaikan pula pemahaman tentang bahaya penyalah gunaan narkoba, yang akhir-akhir ini sudah cukup meresahkan masyarakat terutama bagi para anak anak dan remaja yang duduk dibangku sekolah, jelas Kasat Binmas Polres Batanghari Iptu RD Ikhsani. (Joko/Ndra)

Administrator
3468 212
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi