Polsek Bersama Koramil Tebo Tengah Gelar Patroli Bersama

Tribratanews.Jambi - Polres Tebo Pemantauan kegiatan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Tebo menjadi perhatian serius dari TNI-Polri

Hal ini terlihat, sejumlah anggota Polsek Tebo Tengah bersama anggota Koramil 0416-05/muara tebo menggelar patroli malam di tempat-tempat umum dan pusat keramaian, Sabtu malam (21/08/2021).

Kegiatan ini dibenarkan oleh Kapolsek Tebo Tengah iptu Dedi Tanto Manurung,SH,” Patroli malam ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Tebo,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, pada patroli malam ini melibatkan 2 orang anggotanya dan 2 orang anggota koramil .

Tim patroli mendatangi tempat-tempat umum dan pusat keramaian tempat berkumpulnya anak muda. Tim juga menyambangi toko-toko dan tempat permainan anak anak.

Disela itu, tim menghimbau dan mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Tidak itu saja, tim juga menghimbau kepada pelaku usaha untuk menyediakan perangkat mencuci tangan dan hansanitazer.

“Kita menghimbau kepada konsumen atau pelanggan agar tetap disiplin memakai masker dan tidak berlama lama di lokasi berkumpul. Ini karena Tebo telah menerapkan PPKM,” kata iptu Tanto

Kapolsek menegaskan, himbauan yang dilakukan kepada warga dilakukan dengan hati-hati dan persuasif. Tujuannya agar warga tergerak hatinya untuk mematuhi himbauan dan menjalankanya dengan penuh kesadaran.

“Kita berharap dengan himbauan langsung ini dapat memberikan pengaruh kepada warga dalam rangka mencegah Covid-19,” katanya

Administrator
7852 1166
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi