Polres Sarolangun Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades

Sarolangun - Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Sarolangun Tahun 2022, diselenggarakan Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di ruangan Aula Mapolres Sarolangun. Senin (17/10/2022)

Menurut Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.IK, apel kesiapan pergeseran pasukan yang diselengarakan ini dimaksudkan untuk menunjukan kesiapan Polres Sarolngun beserta personil dari Polres Sarolangun, serta unsur terkait lainya.

“Sebanyak 57 desa di Kabupaten Sarolangun akan melaksanakan pemilihan kepala Desa secara langsung. Dalam penyelenggaraan Pilkades tersebut, tentunya dilaksanakan melalui pentahapan-pentahapan yang telah disusun oleh panitia pemilihan kepala desa yang bersinergi dengan instansi/perangkat terkait, sehingga pemilihan kepala desa tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis,” ujar Kapolres Sarolangun.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sarolangun berpesan agar petugas pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik dan arogan, yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap Kapolres Sarolangun.

Selanjutnya Kapolres Sarolangun juga mengintruksikan untuk melaksanakan penggelaran kekuatan pada tempat-tempat konsentrasi massa, tempat pemungutan dan penghitungan suara, maupun pada titik rawan kriminalitas serta lakalantas, sehingga mampu bertindak cepat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilkades, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon kades,” imbuh Kapolres Sarolangun.

Turut Hadir Wakapolres Kompol Sandy Mutaqqin, Sik, MH, Para PJU Polres Sarolangun, para Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Sarolangun serta seluruh personil Polres Sarolangun.[citra]

Administrator
390 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi