Polres Bungo antisipasi adanya peningkatan antrian pengisian BBM dan cegah Pelansir Bahan Bakar Minyak (BBM)

Bungo - Personil Polres Bungo menempatkan personelnya untuk menjaga di SPBU di kabupaten Bungo. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi adanya peningkatan antrian pengisian BBM dan cegah Pelansir Bahan Bakar Minyak (BBM).  Jum’at  (14-10-2022)

“Petugas yang kita siapkan di SPBU sebanyak tiga personel selama SPBU Beroperasi,” kata KBO Sat Lantas IPDA Agus Puji Santoso, S.E saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

IPDA Agus Puji Santoso, S.E menyampaikan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya peningkatan pasca ditetapkannya kenaikan BBM oleh Pemerintah Pusat. Selain itu, petugas juga akan memastikan tidak ada pembelian BBM subsidi dengan galon atau jerigen, maupun mobil yang tangkinya sudah dimodifikasi, agar memiliki daya tampung yang lebih besar.

“Penempatan personil ini juga langkah antisipasi adanya penyimpangan terhadap pembeli yang membawa galon (jerigen), maupun mobil-mobil yang telah dimodifikasi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memerintahkan petugas Pompa SPBU untuk menggunakan Aplikasi Pengisian BBM yang telah di Lounching Kapolres Bungo untuk mengantisipasi pengisian berulang kali dan memerintahkan juga personil yang berjaga untuk mengecek mobil tangki pada saat mengisi atau mendistribusikan BBM ke SPBU. Pengecekan mulai dari DO apakah sesuai dengan yang harus diisikan ke SPBU tersebut.

“Dari laporan anggota dilapangan, sementara belum ada temuan. Tidak ada antrean, penyimpanan. Namun Pengawasan akan terus kita lakukan hingga situasi kembali normal,”tegasnya.

IPDA Agus Puji Santoso, S.E menyampaikan akan menindak tegas apabila ada pihak yang nekat menimbun BBM. Sebab sangat merugikan Negara dan warga masyarakat, hal tersebut melanggar Pasal 53 huruf C UU nomor 22 tahun 2001 tentang Migas, dengan ancaman penjara paling lama 3 tahun, dan denda paling tinggi Rp 30 Miliar.

“Ya, saya sudah buat jadwal personil untuk pengamanan  Spbu Rantau ikil selama 24 jam di jaga 2 personil secara bergantian, kita tidak mau kecolongan dari pelansir”.[citra]

 

Administrator
452 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi