Polresta Jambi Tangkap 10 Orang Diduga Anggota Geng Motor Sadis

Polresta Jambi melalui Satreskrim Polresta Jambi berhasil mengamankan 10 orang tersangka diduga sebagai geng motor yang meresahkan warga Kota Jambi belakangan ini.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan 10 orang yang diamankan tersebut dari dua laporan yang di terima oleh Polresta Jambi.

Kapolres menjelaskan, untuk TKP pertama yaitu Kelurahan Mayang Manggurai ada lima tersangka yaitu berinisial BJ, TA, MD, LP dan L, sementara untuk TKP yang kedua yaitu di Jalan Sriwijaya, kelurahan Beliung, berhasil mengamankan EY, HS, FB, MP, AB.

"Dari 10 orang yang diamankan, ada 7 orang dibawah umur. Statusnya ada pelajar dan ada juga yang sudah dikeluarkan dari sekolahnya, rata rata mohon maaf ini dari keluarga Broken Home," jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, mereka beraksi selalu berpindah pindah dengan sasaran rata-rata pengendara roda dua, yang menaiki kendaraan roda dua baik sendiri maupun berdua.

"Dimana kegiatan mereka selalu didahului meminuman keras, kemudian mencari sasaran targetnya acak apabila ditemukan dijalan ada orang atau anak yang mengendarai sepeda motor sendiri atau berboncengan mereka akan menghentikan paksa melakukan kejahatan seperti perampasan, baik itu Handphone maupun meminta uang," kata Kapolres.

"Mereka juga tidak segan segan untuk melakukan tindak kekerasan bahkan melukai korban apabila permintaan mereka tidak diberikan," tambah Kapolres.

Untuk korban para geng motor tersebut hingga saat ini belum ada, hanya saja korbannya mengalami luka yang disebabkan tindak kekerasan mereka, yang terdata sementara ada dua orang.

"Mereka melakukan ini karena faktor ekonomi dan untuk senang senang saja, untuk minum minuman keras," tutup Kapolres.

Akibat perbuatannya, semua tersangka terancam pasal 365 KHUP tentang tidak pencurian dan kekerasan.

Administrator
2448 170
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi