Cek Kemacetan, Kapolda Jambi Perintahkan Alirkan Angkutan Batubara ke Pelabuhan Talang Duku

Jambi - Perbaikan jalan yang belum selesai sepenuhnya menyebabkan kemacetan parah akibat antrean panjang angkutan batu bara di Jambi.

 

Menyikapi kemacetan itu Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo turun langsung untuk mengeceknya pada Rabu (12/10/22) malam.

 

Sehingga malam ini kata dia, pukul 22.00, truk angkutan batubara tersebut dialirkan menuju Pelabuhan Talang Duku untuk menurunkan muatannya.

 

"Setelah itu seluruh angkutan batu bara agar kembali ke rumah masing-masing dan tidak parkir di bahu jalan, sampai dibukanya kembali transportasi angkutan batubara," kata Kapolda Jambi. 

 

Dilapangan Kapolda Jambi berang melihat banyak stockpile batubara di Pelabuhan Talang Duku tidak ada lampu penerangan sehingga memperlambat pembongkaran batubara. 

 

Dan ini merupakan salah satu penyebab terjadinya kemacetan angkutan batubara tidak hanya kerusakan jalan saja. 

 

"Stockpile batubara yang tidak ada penerangan seperti ini (punya Ationg) menjadi salah satu kendala bekerja, ditambah lagi jalannya sempit dan jelek," ujarnya saat memantau aktivitas angkutan batu bara pada Stockpile batu bara di Pelabuhan Talang Duku.

 

Ia menegaskan pihaknya akan meminta KSOP untuk mengevaluasi dan menutup stockpile batubara di Pelabuhan Talang Duku yang masih banyak kekurangan seperti salah satunya tidak ada lampu penerangan.   

 

"Akan kita berikan sanksi tegas untuk ditutup saja bagi perusahaan stockpile batubara yang masih melanggar dan tidak sesuai standar ini," tegasnya.

 

Lilik Adhi

Administrator
15041 1838
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi