Rekayasa Lalin, Upaya Ditlantas Polda Jambi Urai Kemacetan

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di PALL 10 Kota Jambi, Minggu malam (10/10/22).

Disampaikan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, saat ini Ditlantas Polda Jambi sudah melakukan pengecekan kemacetan dari Tanjung Lumut sampai dengan Simpang rimbo untuk mengetahui penyebab kemacetan tersebut.

“ Hasil pengecekan dilapangan penyebab kemacetan diakibatkan adanya 2 titik jalan yang rusak (Jalan lingkar selatan II belakang bandara dan Jln Lingkar selatan Simpang Ahok), ” ujarnya, Senin (10/10/22).

Akibatnya kemacetan tersebut kendaraan truck yg melintas memperlambat arus lalu lintas dan menyebabkan kemacetan sampai dengan Terminal alam barajo Simpang Rimbo.

Ditlantas Polda Jambi telah mengambil langkah-langkah guna mengurai kemacetan diantaranya Personel pos pantau Pall 10 melakukan pengaturan lalu lintas, mengurai kemacetan dengan rakayasa lalu lintas.

“ Rekayasa Lalu lintas yang dilakukan yaitu mengalihkan arus truck melintasi Simpang Jerambah Bolong – Simpang Beringin – Simpang Sukorejo – Simpang Bukit Baling – Simpang Tanjung Lumut,” sambungnya.

Kombes Pol Dhafi menjelaskan, pelaksanaan dilakukan pada pukul 22.30 wib dengan dilakukan pengawalan truk tersebut per 20 unit dan di persimpangan tersebut akan ditempatkan personel lantas.

“ Untuk Truk yg patah as kita tahan truknya dan di laporkan ke dirjend minerba terutama truk batu bara, mengapa kita laporkan, karena penyebab Truk tersebut patah as adalah muatan yang berlebihan,” tambahnya.

Sedangkan Jalan yang rusak, Kita sudah berkoordinasi dengan PUPR provinsi untuk memperbaiki Jalan tersebut.

Pihak PUPR berjanji hari ini Senin (10/10/2022) jalan rusak akan di perbaiki. ” tutup Kombes Pol Dhafi.[citra]

Administrator
18672 2122
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi