Ditlantas Polda Jambi Urai Kemacetan dengan Rekayasa Lalin dan Pengalihan Arus Lalin

Terjadinya kemacetan panjang sejak Minggu 9 Oktober 2022 malam terjadi akibat kerusakan jalan dan truk batubara yang patah as di sepanjang ruas Jalan Lingkar Kota Jambi, hingga Jalan Lintas Jambi-Palembang, Ditlantas Polda Jambi melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas.

Disampaikan Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi bahwa ini terjadi di 2 ruas jalan yang mengalami kerusakan, yakni di Jalan Lingkar Selatan II, Belakang Bandara, dan Jalan Lingkar Selatan II, Simpang Ahok.

” Akibatnya, truk yang melintas di ruas jalan tersebut memperlambat laju kendaraan, dan menyebabkan kemacetan parah,” ujarnya, Senin (10/10/22).

Dikatakan Alumni Akpol angkatan 97 tersebut, untuk mengurai kemacetan ini, pihaknya sudah melakukan upaya-upaya dalam mengurai kemacetan, dengan menyiagakan personel di Pos Pantau Pall 10 melakukan pengaturan lalin.

Dari tadi malam hingga saat ini, petugas melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus truck untuk melintas dari Simpang Jerambah Bolong dengan rute, Simpang Beringin- Simpang Sukorejo – Simpang Bukit Baling kemudian tembus ke Tanjung Lumut, yang dilakukan Minggu Malam, pukul 22:30 WIB.

Dirinya menambahkan, personel Ditlantas dan Satlantas Polresta Jambi mengatur per 20 truk untuk melintas Kota Jambi dengan dikawal oleh mobil patroli, guna mencegah kemacetan yang panjang.

” Tadi saya sudah berkoordinasi langsung dengan pihak PUPR dan BPJN untuk segera dilakukan perbaikan, ” lanjutnya.

Kombes Pol Dhafi mengatakan bahwa, saya sudah rapat serta meninjau langsung ke lokasi jalan rusak sudah mulai dikerjakan, mudah-mudahan satu dua hari ini selesai dikerjakan dan normal kembali, sehingga tidak melewati jalan kota, pungkas Kombes Pol Dhafi.[citra]

Administrator
2152 170
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi