Polres Merangin Tingkatkan Kwalitas dan Kenyamanan dalam Pelayanan SKCK Online

Merangin - Dalam rangka Peningkatan Kwalitas Pelayanan Publik di Polres Merangin khususnya Pelayanan SKCK terhadap Masyarakat. Sat Intelkam di bawah pimpinan Kasat Intelkam Polres Merangin melakukan berbagai perbaikan dan Inovasi jumat 7/10.

Peningkatan Kwalitas alat dan Pelayanan SKCK telah dilaksanakan perbaikan dan update aplikasi serta perangkat SKCK On Line oleh PT. Systic Integra Solusindo (selaku vendor SKCK On line). Diharapkan kedepan penggunaan aplikasi SCKC On Line dapat digunakan secara maksimal oleh masyarakat Kabupaten Merangin serta Percepatan/ mempermudah proses pembuatan SKCK di Kabupaten Merangin.

Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin melalui Akp. Malik. SH. Kasat Intelkam Polres Merangin, mengatakan bahwa diharapkan ini memudahkan bagi warga masyarakat, Polres Merangin memberi pelayanan yang nyaman dan cepat.

Selain itu, terdapat bantuan dari Ba Intelkam Polri berupa Upgrade Sistem Aplikasi dan mesin foto copy yang di distribusikan ke Polres dan seluruh Polsek yang berada dijajaran dengan bertujuan meningkatkan kwalitas pelayanan publik terhadap masyarakat.

Polres Merangin memiliki Fasilitas pendukung sama dengan Polres lain guna pemberian layanan publik khususnya SKCK. Kasat Intelkam Polres Merangin Akp. Malik. SH. pada awak media dinastinews.com menyampaikan, Polres Merangin selalu berbenah dalam peningkatan kwalitas pelayanan yaitu melengkapi fasilitas publik yang berada di Gedung Terpadu SPKT Polres Merangin sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan senang selama berada di Pelayanan Publik Polres Merangin.

Bertempat di Mapolres Merangin Pukul 13:30 wib, diruang Kerja KBO Satintelkam Iptu. Agung Heru. S.Sy.MM. pada awak media ini menyampaikan, masyarakat jangan enggan untuk mendapatkan hak warga, yakni mendapatkan Pelayanan dari Polri,sudah tugas pokok Polri dimana saja untuk selalu Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat.

Disamping itu, tak semua Warga masyarakat mengerti akan tata cara dan Syarat syarat Pembuatan SKCK,di ruang terpadu SPKT Polres Merangin menyediakan Ruangan Satu Pintu,khusus pelayanan Publik sehingga,Warga tak perlu masuk ruang kantor ke ruang kantor bagian lainnya, diruang yang nyaman dilengkapi dengan sarana permainan anak anak “Anak anak yang mengikuti orang tuanya / membawa anak anak tidak merasa jenuh saat menunggu giliran mendapatkan pelayanan”. Selain ruangan Ber AC dan fasilitas Nyaman,Personil Polri khususnya di Mapolres Merangin akan dengan sepenuh hati membantu dan melayani warga masyarakat yang hadir.

 

Layanan Prima dari SPKT yang di dalam nya terdapat ruang Pembuatan SKCK,yang terkontrol dan tidak ada peluang bagi oknum Calo calo disaat mendapatkan pelayanan. Agung menambahkan, “Pelayanan langsung dan tanpa ada Praktek calo saat kepengurusan SKCK dan Layanan Umum lainnya di Polres Merangin” ujar Agung.[citra]

Administrator
16593 1640
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi