Polisi dan Warga Bahu Membahu Bersihkan Material yang menutupi jalan akses menuju bukit bulan

Sarolangun - Tingginya curah hujan pada Kamis malam  yang menyebabkan terjadinya longsor dan pohon tumbang yang menutup jalan poros menuju Bukit Bulan Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun.

Setelah mendapat informasi dari warga, Kapolsek Limun AKP Adi Prayitno beserta anggotanya langsung bergegas ke lokasi terjadinya longsor.

Saat dalam perjalanan menuju lokasi longsor Kapolsek Limun nyaris kesulitan untuk meneruskan perjalanan karena ada beberapa titik badan jalan menuju ke lokasi longsor sudah digenangi banjir, namun hal itu tak menyurutkan tekadnya untuk terus bergerak hingga sampai kelokasi, Jum’at 07 Oktober 2022.

“Iya setelah mendapat informasi dari warga, kami langsung berangkat ke lokasi terjadinya longsor dan pohon tumbang yang menutup akses jalan menuju bukit bulan, yang mana titik longsornya di Bukit Seguguk yang terletak di antara Desa Panca Karya menuju Desa Lubuk Bedorong dan 5 desa lainnya di Bukit Bulan,” ucapnya.

“Kami bersama Kepala Desa Demang, Kepala Desa Panca Karya dan para warga berupaya bahu membahu untuk membersihkan tanah longsor dan pohon tumbang yang menutup badan jalan ini dengan peralatan seadanya, agar para pengguna jalan bisa lewat. Alhamdulillah upaya gotong royong ini membuahkan hasil, ya walaupun belum maksimal namun akses jalan sudah bisa di lewati para pengguna jalan,” sambungnya.

“Kami juga menghimbau kepada semua masyarakat agar selalu berhati hati dan waspada saat berkendara melintasi jalan saat hujan, agar terhindar dari longsor dan pohon tumbang, serta kepada masyarakat Kecamatan Limun yang pemukimannya berada di tepi aliran Sungai Batang Limun agar selalu waspada terhadap banjir, seperti mengungsi ke tempat yang tinggi, menyelamatkan barang barang berharga, hewan ternak, dan jangan lupa mematikan amper listrik dirumah jika rumah terendam banjir agar tidak terkena sentruman listrik,”  tutup Kapolsek Limun.[citra]

Administrator
724 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi