Bhabinkamtibmas Sambang Karhutla, Kunjungi Warga Untuk Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Batanghari – Sabtu, (08/10/2022), Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian Jajaran Polres Batanghari terus menggelar kegiatan monitoring dan himbauan tentang larangan membakar hutan dan lahan di Kecamatan Ma Bulian, Kabupaten Batanghari.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Ma Bulian AKP Faisal SH menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmasnya tersebut untuk memberikan imbauan dan kegiatan monitoring dalam upaya mencegah karhutla di Wilayah Hukum Polsek Ma Bulian.

“Kegiatan ini kami gelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Karhutla, dan dampak negatifnya serta mengajak maupun mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek Ma Bulian, selain itu, pihaknya juga melaksanakan kegiatan monitoring Karhutla, hal tersebut dilakukan agar mempermudah dalam proses penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Agar cepat dipadamkan apabila terdapat titik api atau hotspot di Kecamatan Ma Bulian,” jelasnya

AKP Faisal SH juga mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya agar turut serta dalam menciptakan wilayah yang aman dan terkendali dari karhutla.

“Kami juga mengajak masyarakat di kecamatan Ma Bulian untuk berpartisipasi dalam upaya mencegah dan meminimalisir karhutla. Karena masalah karhutla ini harus dilakukan secara bersama-sama dengan peran serta masyarakat maka kegiatan penanggulangan akan semakin maksimal,” tutupnya. (Joko/Ndra)

Administrator
12207 1516
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi