Polsek Batin XXIV Selalu Patroli Rutin Untuk Mengingatkan Warga Antisipasi Karhutla

Batanghari – Sabtu (08/10/2022), Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), jajaran Polsek Batin XXIV memberikan himbauan serta sosialisasi tentang bahaya karhutla kepada petani.

Upaya sosialisasi juga dilakukan dengan cara mendatangi langsung para petani di tanah garapannya masing-masing.

Dalam sambang dan dialogis dengan petani melalui Bhabinkamtibmas, Kapolsek Batin XXIV berpesan agar petani tidak membakar lahan bekas garapan, atau sampah perkebunan seperti daun kering dan lainnya.

Kapolsek Batin XXIV AKP Ardhi SH, mengatakan upaya door to door akan lebih efektif, sebab imbauan yang diberikan dapat disampaikan dengan jelas, juga akan terjalin kedekatan jajarannya dengan para petani.

“Kita telah petakan beberapa wilayah yang kerap jadi langganan kebakaran lahan. Lalu saya minta kepada Bhabinkamtibmas untuk dapat memberikan sosialisasi dan imbauan langsung kepada para petani,” terang Kapolsek Batin XXIV.

AKP Ardhi SH juga meminta kepada petani untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi wilayahnya masing-masing dari kemungkinan kebakaran lahan yang disebabkan oleh alam, jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan implementasi dari program pemerintah dalam upaya pencegahan karhutla. (Joko/Ndra)

Administrator
444 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi