Cegah Pembakaran Hutan Dan Lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Batin XXIV Penyuluhan ke Warga Desa Simpang Karmeo

Batanghari – Bhabinkamtibmas Polsek Batin XXIV Polres Batanghari Bripka Deni Irawan melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya di Desa Simpang Karmeo untuk mengajak warga cegah Karhutla dengan menggunakan alat peraga banner. Jumat (07/10/2022).

“kami mengajak kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Batin XXIV khususnya warga Desa Simpang Karmeo untuk bersama dalam mencegah Karhutla di Kecamatan Batin XXIV,” ungkap Bripka Deni.

Dalam kesempatan ini, Bripka Deni mengingatkan masyarakat yang hendak membuka lahan agar tidak membakar hutan dan lahan ataupun membersihkan hasil panen dengan cara di bakar.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kebakaran hutan dan lahan akan berdampak buruk terhadap lingkungan, mengganggu aktivitas masyarakat dan membahayakan kesehatan serta bagi pelaku pembakar hutan akan mendapatkan sanksi pidana dan denda.

Selain itu, Bripka Deni juga melaksanakan kegiatan sambang tidak lupa untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Dengan seringnya Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang, masyarakat tidak sungkan untuk menyampaikan informasi mengenai gangguan kamtibmas yang ada di desa,” tutupnya. (Ndra/Joko)

Administrator
2945 192
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi