Bhabinkamtibmas Polsek Mersam Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja Sejak Dini

Batanghari – Rabu (05/10/2022) Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Jenis-Jenis kenakalan remaja adalah penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan tawuran antar pelajar.

Perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja atau yang lebih dikenal dengan nama kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum yang berlaku di masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

Mengatasi hal tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Mersam Polres Batanghari Aipda Sigit Sudarso bersama Guru sekolah SMP N 32 Barang berikan pembinaan kepada siswa dengan berikan Sosialisasi dan Gelar Razia Tas guna antisipasi bawa Sajam dan yang lainnya, 

Bhabinkamtibmas bersama guru kelas memberikan pembinaan tentang kenakalan remaja agar terhindar dari dampak negatif, baik itu perkelahian bentuk tawuran atau penyalahgunaan Narkoba,” ujar Aipda Sigit Sudarso.

“Aipda Sigit menghimbau kepada siswa untuk dapat belajar dengan tekun, hindari pergaulan yang tidak baik yang dapat merusak nama baik, sekolah dan orang tua, serta jadilah generasi yang membanggakan bagi orang tua dan keluarga dengan meraih prestasi dalam bidang pendidikan,”

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan pesan pesan kamtibmas bahwa pendidikan terhadap siswa tidak hanya tanggung jawab guru saja tetapi merupakan tanggung jawab semua pihak, para siswa dan siswi yang menginjak usia remaja membutuhkan perhatian yang lebih. (Joko)

Administrator
12878 1513
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi