Sepakbola Portim Cup, Pemain, Oficial dan Aparat Keamanan Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kerinci, Polres Kerinci bersama pemain, official dan suporter pada pertandingan Turnamen Sepakbola Portim Cup di Desa Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci sebelum melaksanakan pertandingan menggelar doa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Senin 03/10/22.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kerinci AKBP Patri Yuda Rahadian, S.I.K, M.I.K, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Danau Kerinci AKP Heri Hermansyah, S.H. mengatakan, doa bersama digelar untuk para korban atas tragedi yang terjadi usai laga derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya yang menyebabkan ratusan supporter Aremania hingga dua anggota Polri yang melakukan pengamanan meninggal dunia pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

“Kami gelar doa bersama untuk suporter Aremania yang menjadi korban, termasuk dua anggota Polri yang melakukan pengamanan,” ungkapnya.

Kapolsek mengatakan doa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan itu dilakukan sebagai bentuk rasa empati terhadap mereka yang menjadi korban dalam tragedi kemanusiaan tersebut.

“Ini sebagai bentuk rasa empati kami kepada para korban termasuk dua anggota Polri yang meninggal dalam insiden kemanusiaan itu,” katanya.

Dia berharap keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan tragedi memilukan itu tidak terulang lagi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek mengajak kepada Tim yang bertanding di Turnamen Sepakbola Portim Cup di Desa Tanjung Pauh Mudik  dan suporter untuk menjadikan pembelajaran dan evaluasi penyelenggaraan kegiatan sepak bola atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan Malang.

“Kejadian di Kanjuruhan Malang mari kita jadikan pembelajaran dan bahan evaluasi dalam mengelola persepakbolaan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, baik itu di dalam penyelenggaraan maupun pengamanan,” imbaunya. (Citra)

Administrator
490 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi