Sosialisasi Stop Karhutla Rutin Dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Ma. Bulian

Batanghari – Selasa, (04/10/2022) Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian jajaran Polres Batanghari menggelar kegiatan monitoring dan imbauan tentang larangan membakar hutan dan lahan di Kelurahan Sridadi Kecamatan Ma Bulian Kabupaten Batanghari.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Ma Bulian AKP Faisal SH Menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmasnya tersebut untuk memberikan imbauan dan kegiatan monitoring dalam upaya mencegah karhutla di wilayah Hukum Polsek Ma Bulian.

“Kegiatan ini kami gelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Karhutla, dan dampak negatifnya serta mengajak maupun mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas ini melaksanakan upaya dalam mencegah atau antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Ma Bulian.

Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan (karhutla) terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian dengan memberikan himbauan serta sosialisasikan stop karhutla dengan menggunakan banner kepada warga Kelurahan Sridadi Kecamatan Ma Bulian Kabupaten Batanghari.

Kami terus mengajak masyarakat agar Bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla dan tidak lupa juga memberikan sosialisasi tentang dampak dan bahaya membakar hutan atau lahan, serta sanksi pidana membakar hutan atau lahan, Tutupnya. (Joko)

Administrator
2155 171
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi