Antisipasi Antrian Pembelian BBM di SPBU, Polres Tebo Lakukan Pengamanan

Tebo – Untuk antisipasi adanya antrian panjang konsumen BBM di SPBU Tebo, Polres Tebo menempatkan beberapa personilnya untuk melakukan pengamanan. Pengamanan ini dilakukan atas kebijakan Kapolres Tebo dalam menanggapi terjadinya antrian panjang di SPBU, Kamis (21/10).

Pada dasarnya antrian panjang konsumen subsidi maupun non subsidi tersebut ditengarai berasal dari oknum oknum masyarakat yang berupaya menimbun BBM khususnya jenis Solar dan Pertalite untuk kemudian dijual kembali secara eceran. Modus yang dipakai pada umumnya mengisi BBM jenis premium dikendaraannya kemudian disedot / ditap dan selanjutnya mengantri lagi untuk mendapatkan BBM premium kembali.

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Ops Polres Tebo Kompol Agus Saleh saat dikonfirmasi. Pihaknya mengatakan Untuk mengantisipasinya, pihak Polres Tebo melakukan langkah preventif berupa koordinasi dengan pengelola maupun karyawan SPBU agar setiap konsumen BBM bersubsidi dibatasi pembeliannya serta mengutamakan pengendara dari luar kota.

“Langkah ini merupakan tindakan preventif agar antrian di SPBU tidak mengganggu pengendara lainnnya serta tidak ada kelangkaan BBM di Tebo, sehingga tidak ada oknum masyarakat yang memanfaatkan situasi tersebut”, ujar Kabag Ops.

Terkait untuk lamanya pengamanan, Kabag Ops menjelaskan bahwa Polres Tebo akan terus menempatkan personil hingga antrian di SPBU bisa kembali tertib.

“Lamanya tidak bisa ditentukan, yang pasti sampai antrian di SPBU bisa Tertib dan tidak terjadi penumpukan kendaraan yang dapat menganggu kendaraan lainnya,”pungkas Kabag Ops.

Administrator
14595 1476
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi