Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan, Polres Bungo Laksanakan Kegiatan Binrohtal

Jambi - Sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Wakapolres Bungo, Kompol Rinto Haivan Simbolon didampingi Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), para Perwira beserta seluruh Personil Kepolisian Resor (Polres) Bungo melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah apel pagi. 

Kapolres Bungo, Akbp Wahyu Bram melalui Kasi Humas, Akp M. Nur saat dikonfirmasi pada, Kamis (29/09) mengungkapkan, kegiatan pembinaan rohani dan mental ini dilaksanakan di tempat yang sudah di tentukan. Untuk yang beragama islam di Masjid Polres Bungo yang diisi oleh Ustadz Suci Ramadhan, sementara yang beragama non muslim di Aula Polres Bungo dan diisi oleh Pendeta Budi Kasenda.

"Adapun tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota Polri, khususnya anggota personil Polres Bungo menjadi lebih baik dan humanis serta berakhlak mulia. Selain itu juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, "ucap Kasi Humas. 

Lebih lanjut Akp M. Nur menyampaikan, dengan adanya kegiatan binrotal ini dapat menempa para personel menjadi Polri yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sehingga ketika melaksanakan tugas dan tanggung jawab di masyarakat dapat dilandasi dengan keimanan dan rasa ikhlas. 

”Program Binrohtal ini diharapkan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga dapat memperbaiki citra Kepolisian di mata masyarakat khususnya Polres Bungo ”tutup Akp M. Nur. 

 

Penulis : Maulana

Editor : Wirmanto

maulana
7558 1066
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi