Polres Muaro Jambi Ikuti Pra Operasi Zebra 2022

Jambi - Jelang pelaksanaan Operasi Zebra 2022, Polda Jambi menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian dengan sandi “Zebra 2022 secara virtual bagi Polres jajaran. Kamis (29/09)

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui kasi Humas AKP Amradi mengatakan polres Muaro Jambi mengikuti Latihan Pra Operasi Kepolisian (LatPraOps) dibuka oleh Kapolda Jambi diwakili Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, S.H di hadiri para personil yang terlibat.

Kabagops Polres Muaro Jambi Kompol MT Siregar mengatakan Latpraops ini sering dan selalu di lakukan sebagai langkah awal dalam rangkaian kegiatan kepolisian yang di harapkan menjadi pemicu dan rutinitas para pemateri dalam memberikan ide dalam penanganan dan permasalahan yang di hadapi di lapangan.

“Ini penting diberikan pemahaman kepada personil, sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan nanti tidak serta merta hanya berkacamata di undang-undang Lalu lintas saja.

Kasat Lantas Polres Muaro Jambi AKP Angga Luviyanto menjelaskan, Operasi Zebra 2022 dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022. Ditambahkan tujuan digelarnya latpraops ini guna menyamakan persepsi bagaimana cara bertindak anggota di lapangan, dimana dalam pelaksanaannya operasi ini lebih mengedepankan tindakan edukatif dan persuasif serta Humanis, di dukung penegakkan hukum secara Elektronik atau teguran simpati kepada masyarakat.

“Diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dan mendukung kegiatan Operasi Zebra 2022 dengan cara tertib berlalu lintas di jalan dan memperhatikan kelengkapan kendaraannya.

Kabag OPS menyampaikan kepada personel yang terlibat agar tetap utamakan keselamatan dalam bertugas jaga keselamatan dan kesehatan serta tetap humanis dalam melaksanakan tugas,”tutupnya.

 

Penulis : Karniati
Editor : Wirmanto

karniati
13383 1633
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi