Sat Samapta Polres Kerinci laksanakan program rutin Sat Samapta dengan memberikan pelatihan Dalmas

-kerinci - Sat Samapta Polres Kerinci laksanakan program rutin Sat Samapta dengan memberikan pelatihan Dalmas, Senin (26/09)

 

Kegiatan Latihan Dalmas ini digelar di Mapolres kerinci dan  dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Kerinci, AKP  Maruli Hutagalung. 

 

Kapolres Kerinci, Akbp Patria Yudha melalui Kasi Humas Polres Kerinci, Aiptu Endriadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan skill Anggota sat Samapta terkait dengan penanganan kegiatan aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh. 

 

" Kegiatan ini diberikan kepada personel yang mana bila menghadapi unjuk rasa, anggota Dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi perlu di berikan latihan secara rutin. " Jelas Kasi Humas

 

Pelatihan ini juga bertujuan untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan, Ujar Aiptu Endriadi. 

 

" Kegiatan ini juga berguna untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainya yang terjadi di wilayah hukum Polres Kerinci." Ujar Aiptu Endriadi

Andi
11347 1399
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi