Jadi Pembina Upacara Di SMA Negeri 2, Ini Pesan Kapolres Kerinci

Jambi – Ada yang tidak biasa saat upacara pengibaran bendera hari Senin, 26 September 2022 di SMA Negeri 2 Kota Sungai Penuh Kab. Kerinci. Jika biasanya dalam upacara hanya diikuti oleh keluarga besar sekolah dengan pembina upacara guru atau kepala sekolah yang bersangkutan, namun kali ini Kepala Kepolisian Resor Kerinci yang menjadi pembina upacara

Kapolres Kerinci, Akbp Patria Yuda Rahadian melalui Kasubsi PIDM Humas, Aiptu Endriadi saat dikonfirmasi seusai kegiatan menyampaikan, kegiatan ini merupakan hal rutin yang dilaksanakan setiap hari senin di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Kerinci.

"Setiap hari senin personil dari Polres Kerinci berkunjung ke sekolah - sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Kerinci untuk menjadi pembina upacara, "ujar Kasubsi PIDM. 

Lebih lanjut Kasubsi PIDM mengatakan, dalam amanatnya Kapolres Kerinci menyampaikan himbauan tata tertib berlalu lintas bagi pelajar dan guru sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Kami berharap kepada adik - adik pelajar agar tidak mengendarai atau membawa sepeda motor ke sekolah, karena belum cukup umur. Kalau bisa diantar orang tuanya tetapi tetap harus tetap menggunakan helm, "ucap Aiptu Endriadi. 

Ditambahkan Aiptu Endriadi, dalam amanatnya Kapolres juga menyampaikan agar tidak ada lagi terjadi tawuran diantara para pelajar seperti yang terjadi beberapa hari lalu di SMAN 2.

"Hindari tawuran antar pelajar yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua, masyarakat, maupun nama baik sekolah, "ujar Aiptu Endriadi.

Ditambahkan Aiptu Endriadi, Kapolres juga memberikan penekanan kepada para pelajar agar menjauhi narkoba yang berbahaya bagi kesehatan.

"jangan pernah terpancing apalagi mencoba menggunakan narkoba, karena Narkoba itu jahat. Selain bisa merusak kesehatan juga berujung kematian bagi para penggunanya dan narkoba juga dapat merampas masa depan adik - adik sendiri, "tutup Aiptu Endriadi. 

 

Penulis : Maulana

Editor : Wirmanto

 

 

maulana
12760 1506
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi