Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polres Merangin Gelar Patroli Blue Light

Jambi - Kepolisian Resor Merangin melaksanakan Blue Light Patrol (BLP) atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah hukum Polres Merangin pada, Jumat (23/09/2022) malam hingga dini hari. 

Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, yang dilakukan personel Sat Lantas bersama dengan tim gabungan dari Polres Merangin. 

Kapolres Merangin, Akbp Dewa N Nyoman Arinata melalui Kasat Lantas Akp Bambang Soestyo saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, patroli Blue Light digelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam dan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari. Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari, "ucap Kasat Lantas. 

Lebih lanjut Akp Bambang menambahkan, Patroli BLP adalah salah satu Kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan, dengan Blue Light Patrol masyarakat akan tahu ada kehadiran Polisi sehingga merasa aman dan nyaman. 

"Dengan adanya patroli BLP ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor dan situasi di wilayah Kabupaten Merangin tetap aman dan terkendali, "tutup Akp Bambang. 

 

Penulis : Maulana

Editor : Wirmanto

 

 

maulana
318 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi