Polsek Kawasan Pelabuhan Kuala Tungkal Laksanakan Patroli Pengawasan Pelabuhan

Jambi - Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Polres Tanjab Barat melaksanakan pengamanan keberangkatan Kapal muatan penumpang (KMP) Senangin dari Kuala Tungkal tujuan Dabo Singkep Kepulauan Riau pada, Kamis (22/9/2022) malam. 

Kapolres Tanjab Barat, Akbp Muharman Artha melalui Kasi Humas, Akp Bambang saat dikonfirmasi mengatakan, giat pengecekan dan pemantauan aktivitas di seputaran pelabuhan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan berangkat mudik dan untuk mengantisipasi segala bentuk tindakan pidana. 

"Personil kita rutin melaksanakan pengecekan dan pemantauan di kawasan pelabuhan dalam rangka menciptakan rasa aman dan untuk mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan, "ujar Kasi Humas. 

Ditambahkan Akp Bambang, selain melakukan pemantauan, petugas juga memberikan himbauan kepada nahkoda beserta ABK yang akan berangkat berlayar agar memperhatikan keselamatan penumpang, cek kelengkapan keselamatan kapal seperti life jaket dan perlengkapan berlayar lainnya.

“Kami juga menghimbau kepada para agen pelayaran beserta Nahkoda Kapal & Speed Boat untuk tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan kursi/bangku yang telah tersedia pada setiap armada dan kapal barang, karena apabila over Kapasitas sangat membahayakan keselamatan orang dan barang bawaan, "pungkas Akp Bambang. 

 

Penulis : Maulana

Editor : Wirmanto

 

 

 

maulana
10144 1125
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi