Satlantas Polres Merangin melaksanakan road to school

Jambi- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Merangin mendatangi sekolah di wilayah Merangin untuk memberikan penyuluhan tertib lalu lintas kepada pelajar.

Kegiatan road to school tersebut dilaksanakan dalam rangka mengenalkan tertib berlalu lintas kepada siswa di Sekolah.

Kapolres Merangin, AKBP Dewa N Nyoman Arinata, melalui Kasat Lantas Polres Merangin, AKP Bambang menjelaskan penyuluhan ini secara rutin mereka lakukan untuk memberikan pengertian akan pentingnya tertib berlalu lintas.

" Setiap minggunya, Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Merangin yang bertugas melakukan Binluh mendatangi sekolah-sekolah setingkat SD dan SMP. " Ucap Kasat Lantas

AKP Bambang menjelaskan, kegiatan ini sudah sesuai arahan pimpinan Polri untuk melaksanakan kegiatan secara persuasif, edukatif, dan humanis.

" Kegiatan ini diharapkan bisa memberi pemahaman kepada pelajar yang merupakan kelompok pengendara yang tergolong masih labil dan emosional untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, Sehingga ke depannya bisa mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya. " Jelas Kasat Lantas

Lebih lengkap dikatakan Kasat Lantas, pada kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan kepada pelajar untuk tidak ugal-ugalan di jalan raya dan tetap patuhi aturan berlalu lintas.

Setiap melaksanakan penyuluhan Satlantas Polres Merangin juga memberikan brosur panduan berkendara secara tertib, aman, dan nyaman kepada pelajar.

“Harapan kita, para pelajar ini bisa menjadi duta lalu lintas yang baik, menjadi contoh juga di masyarakat agar selalu mematuhi rambu dan tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Penulis : Nia
Editor : Wirmanto

karniati
11508 1248
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi