Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Ulu Dampingi Tim Keswan Vaksinasi Hewan Ternak

Jambi - Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Ulu Briptu Rinto Orlando mendampingi tim Keswan dari Dinas UPTD Balai Keswan melakukan pengecekan terhadap ternak milik warga. Hal ini dilakukan dalam mengantisipasi adanya virus PMK yang marak menyerang ternak milik warga, Rabu (21/9/22).

Kasi Humas Polres Tebo, Akp Suprayitno saat dikonfirmasi awak media membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya menerangkan kegiatan tim Keswan melakukan pengobatan sekaligus memberikan vitamin dosis II terhadap hewan dan ternak.

“Ada yang dilakukan pengobatan dan ada yang diberikan vitamin, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus PMK terhadap hewan ternak, ”ungkap Kasi Humas. 

Lebih lanjut Akp Suprayitno juga menjelaskan dari laporan yang diterima, pihak tim keswan telah menyiapkan 100 dosis untuk hewan ternak. Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya ada 78 ekor sapi dan 3 ekor kerbau yang ditangain oleh tim.

“Kami Polri siap mendampingi dan melayani masyarakat terutama dalam pengobatan ternak milik warga. Tim juga mengucapkan terimakasih karena telah di dampingi dan semoga hal ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, ”tutup Kasi Humas. 

 

Penulis : Maulana

Editor : Wirmanto

maulana
2383 166
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi