Polres Bungo turunkan personel pengamanan di berbagai SPBU

Jambi- Polres Bungo turunkan personel pengamanan di berbagai SPBU wilayah hukum Polres Bungo, Selasa (20/09)

Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi adanya peningkatan antrian pengisian BBM dan cegah Pelansir pasca pengumuman kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Oleh pemerintah.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram melalui Kasi Humas Polres Bungo Akp. M Noer menyebutkan setiap SPBU akan dijaga personel polisi, tercatat untuk saat ini ada 15 SPBU yang beroperasi di Kabupaten Bungo.

" Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya peningkatan pasca ditetapkannya kenaikan BBM oleh Pemerintah Pusat. Selain itu, petugas juga akan memastikan tidak ada pembelian BBM subsidi dengan galon atau jerigen, maupun mobil yang tangkinya sudah dimodifikasi, agar memiliki daya tampung yang lebih besar. " Jelas Kasi Humas

Selain itu, Kapolres Bungo juga memerintahkan personil yang berjaga untuk mengecek mobil tangki pada saat mengisi atau mendistribusikan BBM ke SPBU. Pengecekan mulai dari DO apakah sesuai dengan yang harus diisikan ke SPBU tersebut.

" Jika terdapat penyalhgunaan BBM, Kapolres Bungo akan menindak tegas apabila ada pihak yang nekat menimbun BBM. Sebab sangat merugikan Negara dan warga masyarakat, hal tersebut melanggar Pasal 53 huruf C UU nomor 22 tahun 2001 tentang Migas, dengan ancaman penjara paling lama 3 tahun, dan denda paling tinggi Rp 30 Miliar. " Ujar Akp M. Noer

Berdasarkan laporan anggota dilapangan, sementara saat ini belum ada temuan. Tidak ada antrean, penyimpanan. Namun Pengawasan akan terus kita lakukan hingga situasi kembali normal. (nia)

karniati
434 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi