Sukses Tangani Kasus Penyelundupan Benih Lobster, Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri KKP

Jambi - Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI), beri penghargaan kepada Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, yang sukses menggagalkan dan melakukan penindakan hukum terhadap sejumlah upaya penyelundupan benih lobster di Provinsi Jambi.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Perwakilan KKP RI di Jambi kepada Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory, di Hotel Aston pada, Jumat (16/9). 

Dari sejumlah kasus, Ditreskrimsus Polda Jambi berhasil mengamankan negara atas potensi kerugian yang mencapai miliaran rupiah.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas, Kompol Mas Edy mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi dan peran serta Ditreskrimsus Polda Jambi dalam menegakkan hukum di bidang kelautan dan perikanan khususnya terkait penyelundupan benih lobster beberapa waktu lalu. 

"Kita syukuri penghargaan yang diberikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan atas prestasi Ditreskrimsus Polda Jambi dan kontribusinya dalam pengungkapan tindakan pidana penyelundupan benih lobster. Namun ini bukan untuk berbangga diri, melainkan untuk memotivasi kami agar lebih baik dalam menegakkan hukum khususnya aksi penyelundupan benih lobster di Provinsi Jambi, "ucap Kompol Mas Edy. 

Ditambahkan Kasubbid Penmas, penghargaan yang didapat ini tidak lepas dari dorongan serta komitmen dari Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo dalam memberantas segala aktivitas illegal khususnya ilegal tings di Provinsi Jambi. 

"Hingga saat ini Kapolda Jambi masih intens dan serius untuk memberantas segala bentuk aktivitas illegal di seluruh Provinsi Jambi yang melanggar hukum, "jelas Kompol Mas Edy. 

Lebih lanjut Kompol Mas Edy menyampaikan, kedepannya anggota Ditreskrimsus akan terus melakukan penegakan hukum terhadap penyelundupan ataupun terhadap pelanggaran karantina perikanan di wilayah Provinsi Jambi. 

"Kami akan terus menindak tegas seluruh pelaku kegiatan illegal khususnya penyelundupan benih lobster di Provinsi Jambi, "tegas Perwira dengan pangkat melati satu di pundaknya ini. 

 

Penulis : Maulana

Editor : Wirmanto

 

 

 

maulana
18193 2027
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi