Berdayakan Kelompok Tani, Kapolres Bungo Bersama Forkopimda Laksanakan Kegiatan Tanam Cabe Merah

Jambi - Dalam rangka menurunkan angka inflasi di Kabupaten Bungo, sekaligus memberdayakan warga masyarakat agar lebih masif lagi menggarap lahannya, Kapolres Bungo, Akbp Wahyu Bram bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bungo melaksanakan kegiatan tanam perdana cabe merah pada Kelompok Tani Mangun Jayo Mandiri di Dusun Mangun Jayo Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kamis (8/9/2022).

Kapolres Bungo, Akbp Wahyu Bram melalui Kasi Humas, Akp Muhammad Nur saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan penanaman cabe merah tersebut dilakukan di lahan seluas 1 hektar yang ada di desa Mangun Jayo Mandiri Dusun Mangun Jayo Kecamatan Muko-muko Bathin VII.

"Penanaman cabe ini kita lakukan di lahan seluas 1 hektar milik kelompok tani yang ada di desa Mangun Jayo, "ucap Akp M. Nur.

Lebih lanjut Kasi Humas menyampaikan, tujuan penanaman cabe tersebut adalah untuk menurunkan angka inflasi di Kabupaten Bungo dan sekaligus memberdayakan warga masyarakat agar lebih masif lagi menggarap lahannya sehingga mendapatkan nilai lebih guna memenuhi kebutuhan hidup.

"Kami berharap kepada para petani agar dapat memanfaatkan lahan tidur yang ada di desanya dengan ditanami cabe sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan pangan di desa Mangun Jayo dan meningkatkan perekonomian keluarga, "pungkas Akp M. Nur.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bungo, Dandim 0416 Bute, Kepala Dinas TPHP Kab.Bungo, Kapolsek Muko - Muko Bathin, Danramil Rantau Pandan & Kelompok Tani Mangun Jayo Mandiri Dusun Mangun Jayo Kecamatan Muko-muko Bathin VII.

Penulis : Maulana
Editor : Wirmanto

maulana
10087 1156
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi