Polres Batanghari Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak Kenaikan BBM

Jambi - Kepolisian Resort Batanghari dan jajarannya kembali melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian 100 paket sembako. Pembagian paket sembako ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk meringankan kebutuhan hidup pasca penyesuaian kenaikan harga BBM oleh pemerintah.

Kapolres Batanghari, Akbp Mochamad Hasan melalui Kasi Humas, Iptu Riyamansyah mengatakan, pembagian sembako ini dilakukan di beberapa lokasi seperti Kelurahan Kampung Baru Ma Tembesi, Kelurahan Pasar Baru Ma Bulian, Kelurahan Durian Luncuk Batin XXIV dan Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, pada Kamis (8/9/2022).

"Bantuan sembako ini kita berikan kepada tukang ojek, sopir truk/bus, kuli angkut dan pedagang kaki lima, ini merupakan wujud kepedulian Polri dan diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat, ”ucap Iptu Riyamansyah.

Lebih lanjut Iptu Riyamansyah menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik atas penyesuaian harga BBM, karena pemerintah sudah menyiapkan paket bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, di antaranya bantuan langsung tunai, bantuan subsidi upah, pemberian bantuan sosial termasuk untuk tukang ojek, UMKM dan nelayan, penciptaan lapangan kerja dan pemberian subsidi sektor transportasi angkutan umum.

“Tentunya kita harus memahami bahwa penyesuaian atau kenaikan harga BBM ini justru memihak masyarakat kecil. Dengan subsidi yang tepat sasaran, anggaran pemerintah bisa digunakan untuk program-program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, ”tutup Iptu Riyamansyah.

 

Penulis : Maulana

Editor : Wirmanto

maulana
3026 173
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi