Polwan Polda Jambi Gelar Acara Syukuran HUT POLWAN RI KE-74

Jambi - Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Yudawan R menghadiri Acara Syukuran Hari Jadi ke-74 Polwan RI Tahun 2022 di
Gedung Sultan Thaha SPN Polda Jambi, Kamis (8/9/2022).

Acara dihadiri Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol. Raden Heru Prakoso, Ibu Asuh Polwan Polda Jambi Ibu Evi Rachmad Wibowo, Para Pejabat Utama Polda Jambi, Para Kapolres Jajaran Polda Jambi Beserta Ketua Cabang Bhayangkari yang mengikuti kegiatan melalui Video Conference, Perwakilan Pengurus Bhayangkari Daerah Jambi, Perwakilan Kowad Korem 042/Gapu Jambi, Perwakilan Purnawirawan Polwan Polda Jambi dan Anggota Polwan Polda Jambi dan Jajaran.

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, dalam sambutan yang dibacakan Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudhawan Ro mengucapkan Selamat Hari Jadi Ke-74 Polisi Wanita Polda Jambi, Doa dan harapan senantiasa teriring kepada seluruh Polwan Polda Jambi dimanapun saudara bertugas.

"Terima kasih kepada Polwan Polda Jambi, pada usianya yang ke-74 tahun ini telah banyak berkontribusi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Terutama dalam situasi sekarang, Polwan bahu-membahu dengan elemen masyarakat dalam mendukung program pemerintah guna mendukung percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," jelas Wakapolda Jambi.

Ditambahkan Wakapolda Jambi,
Peran aktif Polwan tersebut, tentu saja tidak mengesampingkan tugas pokoknya sebagai anggota Polri yang bertugas memelihara kamtibmas, menegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dalam konteks demikian, Polwan dihadapkan pada tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks. Menjadi partner kerja Polisi Pria dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif agar masyarakat dapat bekerja semakin produktif.

"Peringatan hari jadi Polwan tahun ini jadikan sebagai momentum untuk selalu introspeksi diri, dengan mengevaluasi dan meningkatkan kinerja dalam mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural yang saat ini sedang kita wujudkan. Terus melangkah maju dalam memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara," terang Jenderal bintang satu ini.

Ditambahkan Brigjen Pol. Yudawan R
Banyak hal yang sudah diberikan, di informasikan dan di TRkan kepada jajaran Polda Jambi terkait hal-hal yang boleh, tidak boleh dilakukan dalam menjaga disiplin Polwan.

"Semboyan Polwan Esti Bhakti Warapsari harus menjiwai disetiap jiwa Polwan sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," pesan Brigjen Pol. Yudawan R.


Selanjutnya Penekanan Kapolda Jambi, yaitu

1) Tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

2) Berikan kontribusi bagi organisasi, dengan terus mengasah kemampuan untuk menjadi unggul serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara;

3) Menjadi Polwan yang multitasking dan promoter sehingga semakin dipercaya dan dekat dengan masyarakat;

4) Tingkatkan soliditas sesama Polwan saling asah asih asuh melalui giat mentorship;

5) Memanage waktu sebaik-baiknya untuk menjalankan peran ganda Polwan sebagai istri, ibu dan sebagai anggota Polri, sehingga tetap terjaga keharmonisan rumah tangga;

6) Selalu menjaga harkat dan martabat sebagai Polisi Wanita;

7) Tidak menunjukkan kehidupan hedonisme dan bijak dalam bermedia sosial.

Setelah acara syukuran Polwan Jambi, Acara dilanjutkan Syukuran Hari Jadi Ke-74 Polwan RI secara virtual dari Mabes Polri yang didipimpin langsung Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ibu Asuh Polwan.

 

Penulis  : Karniati

Editor    : Wirmanto

karniati
20291 2170
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi