Personel Hendak Menikah, Wakapolres Sarolangun Pimpin Sidang BP4R

Sarolangun -Personel Sat Lantas Polres Sarolangun Briptu Sastra Justitia Hia menjalani Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian Dan Rujuk (BP4R ) di Ruang Aula Kecil Polres Sarolangun, Senin (18/10/2021).

Sidang BP4R dipimpin Waka Polres Sarolangun Kompol Ayani, SP, MH, Wakil Pimpinan Sidang Kabag Sumda Kompol Syaiful Edy Aprianto, perangkat sidang Kasipropam IPDA Sihombing, Kasiwas IPTU Syamsudin, Kasat Lantas AKP A. Jalil Sidabutar, SE, Rohaniawan Bripka Heri.

Pelaksanaan Sidang perkawinan juga dihadiri oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Ny. Nita Sugeng Wahyudiyono, Ketua Seksi Kebudayaan Ny. Ana Edi, Ketua Seksi Ekonomi Ny. Ulfa Syamsudin dan Kedua Orang Tua peserta Sidang.

Dalam arahan Ketua Sidang disampaikan, sesuai Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2010, setiap Anggota Polri/Polwan yang akan melaksanakan perkawinan harus melalui proses sidang BP4R sebelum pernikahan dilangsungkan.

“Perlu diketahui bahwa tugas Polri sangat berat dan beraneka ragam, untuk itu sebagai istri dari anggota Polri harus memahami suaminya. Sehubungan dengan hal tersebut diatas selaku seorang istri anggota Polri dituntut dalam kesederhanaan, ” ungkap Waka Polres Sarolangun Kompol Ayani, SP, MH.

Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Ny. Nita Sugeng Wahyudiyono menyampaikan Bhayangkari adalah salah satu organisasi besar sebagai Persatuan Istri Anggota Polri yang langsung bernaung dibawah Polri, sebagai seorang istri dari anggota Polri wajib mendukung kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami dan menjaga keharmonisan dalam membina rumah tangga.

“Selaku anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda, selain menjadi istri dan ibu rumahtangga juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas kepolisian dan kita sebagai Bhayangkari harus bijak dalam menggunakan media sosial, ” tutur Ny. Nita Sugeng.

Kegiatan Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian Dan Rujuk (BP4R ) diakhiri dengan penyerahan seragam Bhayangkari oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Ny. Nita Sugeng Wahyudiyono dan foto bersama. (HmsResSrl).

Administrator
668 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi