Bhabinkamtibmas polres Sarolangun melaksanakan patroli bersama di titik rawan terjadinya karhutla

Jambi- Bhabinkamtibmas polres Sarolangun melaksanakan patroli bersama di titik rawan terjadinya karhutla di pinggiran Sungai Guruh Baru hingga Petidaran Baru Kecamatan Mandiangin Timur Kab. Sarolangun, Senin (1/8/2022).

Pada kegiatan tersebut Unsur Tiga Pilar yaitu Bhabinkamtibmas Bripka Ari May Babinsa Serda Aripudin Manggala Agni dan Perangkat Desa melakukan sosialisasi untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolres Sarolangun Akbp Anggun Cahyono melalui Kasi Humas Polres Sarolangun Iptu Riendradi menyebutkan bahwa cuaca saat ini terdeteksi sangat panas dan terik di Desa Guruh Baru Mandiangin Timur, sehingga membuat cepatnya penyusutan air gambut dan mengeringnya gambut yang terkena panas.

" Dikhawatirkan adanya masyarakat yang lengah atau dengan sengaja melakukan pembakaran untuk membuka lahan, sehingga Kapolres memerintahkan para bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi. " Jelas Kasi Humas

Ia juga menambahkan, bulan lalu sudah ada terjadi kebakaran lahan di Kecamatan Mandiangin Timur yang penyebabnya sampai saat ini masih di lakukan penyelidikan oleh kepolisian, kemungkinan besar api berasal dari puntung rokok warga yang dibuang sembarangan. (nia)

karniati
382 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi