Ditreskrimsus Polda Jambi Dan Jajaran Tangkap Ratusan Pelaku Illegal Drilling

Jambi - Bertempat di Lobby Utama Gedung B Mapolda Jambi Ditreskrimsus Polda Jambi gelar konferensi pers ungkap kasus penangkapan pelaku Illegal Oiling dan Illegal Drilling pada Rabu, (31/08). 

Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory menyebutkan pada releasenya bahwa setelah dilakukan operasi sejak januari-agustus 2022 oleh Polda Jambi dan jajaran ditemukan 82 kasus minyak illegal dari tim unit Polresta Jambi, Polres Muaro Jambi dan Polda Jambi. 

" Pada puluhan kasus tersebut telah kita amankan tersangka sebanyak 111 orang dari 82 kasus " Jelas Dirreskrimsus Polda Jambi. 

Dikatakan lebih lanjut oleh Kombes Pol Christian Tory bahwa para pelaku penyalahgunaan BBM diamankan, karena telah mengambil BBM subsidi untuk disalahgunakan dalam tata niaganya.

" Mereka mencari keuntungan dengan menjual kembali BBM solar bersubsidi dengan harga yang jauh dibawah harga minyak industri, ini merugikan. Seharusnya BBM subsidi ini hanya boleh digunakan untuk masyarakat umum bukan untuk mobil pertambangan, perkebunan dan industri. " Tegas Dirreskrimsus Polda Jambi. 

Ditambahkan Kombes Pol Chritian Tory bahwa barang bukti yang telah diamankan ada 74.659 Liter minyak solar, 17.000 Liter minyak tanah dan 1000 Liter pertalite serta kendaraan pengangkut BBM tersebut.

" Dihimbau kepada para pengusaha, pengelola SPBU ataupun para pengguna BBM ini supaya disesuaikan dengan porsinya, jika memang harus menggunakan minyak industri ya segera tetap gunakan non subsidi, jangan menggunakan subsidi untuk kegiatan tersebut. "Ujar Dirreskrimsus. 

Dikatakan lebih lanjut oleh Kombes Pol. Christian Tory, Jika masih ditemukan kegiatan mengambil minyak subsidi dari SPBU dan menjualnya, pihaknya akan melakukan tindakan dan penegakan hukum kepada yang bersangkutan.

 

Penulis : Maulana

Editor   : Wirmanto

maulana
700 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi