Polres Merangin tindak lanjuti laporan Hot Spot yang terpantau melalui satelit LAPAN

Jambi- Polres Merangin tindak lanjuti laporan Hot Spot yang terpantau melalui satelit LAPAN di Desa Telun, Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin pada Minggu, (14/08)

Mendapat laporan tersebut Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata melalui Kasat Samapta IPTU Irgazali beserta personill Manggala Agni Sarolangun “pondok kerja Merangin” mengecek langsung titik area Hots Spots.

Disampaikan oleh Kasat Samapta saat tiba dilokasi tersebut titik api telah padam dengan diameter terbakar 100 x 50 meter.

"Akan kita selidiki asal api dan motif pelaku pembakar,hal motif akan didalami. " Jelas Iptu Irgazali

Ditambahkan oleh Kasat Samapta, Polres Merangin akan selalu berusaha sigap dan cepat untuk memastikan jika ada laporan titik api tersebut agar segera di padamkan dan tidak terjadi Kebakaran hutan dan lahan serta titik api tidak merambat.

" Jika terbukti dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan ditindak tegas pada pelaku penyebab Karhutla dan akan dikenakan sangsi sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. " Ucap Kasat Samapta Polres Merangin
[14/8 21.18] Bg Maulana Humas Polda: Jambi- Cegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Polres Tanjab Timur terus lakukan sosialisasi dan berikan himbauan kepada warga setempat.

 

penulis  : maulana

editor    : wirmanto

maulana
20228 1883
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi